Minggu, 11 Oktober 2015

Catatan PCTA 2015 (Bagian 2)

Membuat Artikel Lomba

Menyambung dari tulisan tentang Catatan dari Lomba PCTA 2015 yg lalu. Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan kesehatan dan waktu yg luang oleh Allah swt karena dengan-Nya lah saya masih bisa diberikan kesempatan itu semua. Solawat kepada Nabi besar Muhammad saw, Nabi akhir zaman. 

 

Cerita awalnya adalah saya membuat tulisan tentang lomba PCTA ini. Dalam artian, saya sudah berusaha membuat artikel lomba sebagus mungkin (kibas rambut) lalu meminta koreksi dengan pak Yus. Waktu itu saya hanya minta kan dengan Bang Zainal Aripin, hmm bang Zainal pun dengan senang hati mengantarkan tulisan saya dengan pak Yus, ya, waktu itu bang Zainal lagi latihan presentasi di gedung Pascasarjana IAIN Pontianak, karena dia akan segera mempresentasikan makalahnya di Semarang. 


Alhanmdulillah bang Zainal terpilih utk mewakili kalbar dalam lomba tulisan sejarah PENTAS dan Pak Yus pun lagi mengajar. Sementara saya harus mengikuti pembekalan KKL di Paloh pagi itu juga. Hmm membingungkan. Saat itu, pembekalan penyampaian dari rektor dan bertemu dengan dosen pembimbing KKL. Syukurnya bang Zainal mau menyerahkan tulisan saya dengan pak Yus dan segera beliau koreksi. Singkat cerita, setelah sore harinya sesaat saya pulang dari pembekalan KKL. 

Sms bang Zainal lok....

Lagi dimane bang? Udah ke di koreksi bapak? 
Udah, ente langsung jak di kos-an saye. Sekalian ambek punye Sumama ye.
Oke bang, saye melucur. 

Bremmm gas motor dengan keencang brummm.....

Di kosan bang Zainal 

Assalamu`alaikum
Wa`alaikum salam

Sesampai di kosan bang Zainal, tak lupa saya dipersilahkan untuk minum kopi dulu olehnya. Saya sampaikan maaf bang nanti saja, saya harus mengurus barang2 untuk keberangkatan KKL di Paloh besok.

Ohh, besok ente udah berangkat ke?
Aog bang, besok malam jam 11 saye berangkat ke Paloh.
Ohh, sukses buat Rahmat ye
Makasih bang, saye pulang lok ye. Assalamu`alaikum.
Wa`alaikum salam

Saya liat, dan saya perhatikan kok tak ada yg dicoret-coret bapak? Saya malah curiga dengan bang Zainal, jangan2 dia tidak menyerahkan artikel saya dengan bapak. Prasangka buruk saya pun mulai. Biasanya, makalah saya paling banyak di coret-coret bapak, hingga membuat saya "malas lagi" untuk menulis. Kini beliau malah menuliskan di bawahnya saja, tambah beberapa kalimat lagi, pada kesimpulannya.

(Berkata dalam hati) Benar dak nih bapak koreksi punye aku nih? Jangan2 tak di kasik bang Zainal? Dah lah selow jak. Siap2 kemas2 besok aku nak berangkat ke Paloh lok, itu lebih penting. 

Malamnya saya langsung menambahkan hasil koreksian bapak tadi. Walaupun saya masih kurang yakin dengan hasil koreksian tersebut, tapi ya sudahlah, kerjekan jak, langsung kirimkan di email malam ini juga.

Bersambung......



Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda