Jumat, 25 Desember 2015

Pengantar (KKL 6).

Alhamdulillah puji dan syukur kepada Allah SWT. Salam dan sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW kepada Sahabat dan Keluarganya serta pengikutnya hingga akhir masa. Akhirnya laporan kegiatan selama KKL di Dusun Perigi Nyatu desa Matang Danau Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas dapat diselesaikan. 

Setiap pertemuan pasti adanya perpisahan. Bukan tanpa alasan lagi jikalau itu terjadi. Kami rasa, waktu yang hanya sebulan lebih ini belumlah cukup. Sebab, baru saja berbaur bersama masyarakat dan sudah menjadi keluarga sendiri. Kini sudah ditarik kembali. 

Kegiatan KKL selama 34 hari ini kami manfaatkan dengan semaksimal mungkin.  Kawan-kawan yang di Tarbiyah sudah barang tentu mereka mengajar dan terlibat di dalam dunia pendidikan di dusun Perigi Nyatu ini. Kawan-kawan dari Syariah pun tidak ketinggalan. Mereka juga ingin mendapat pengalaman mengajar. Walaupun kami yang di jurusan Syariah itu tidak sesuai dengan jurusan tapi setidaknya ini bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi kami. 

Adapun program-program yang telah kami jalankan adalah mengajar di Sekolah dan RA, TPA, ikut Majelis Ta`lim, Tausiah, panitian 17 Agustus, pembenahan kas masjid, pembuatan plang dusun, penunjuk arah jalan dan terlibat dalam pembuatan proposal pembangunan desa. Salah satunya adalah program yang diminta secara langsung oleh Pak Kepala Desa Matang Danau, yaitu proposal pembangunan Madrasah Aliyah.

Akhirnya tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada  Kepala desa Matang Danau, Kepala Dusun Perigi Nyatu, serta kepada kepala RT dan RW se-dusun Perigi Nyatu, dosen Pembimbing, dan juga kepada panitian KKL Integratif IAIN Pontianak 2015. Mudah-mudahan laporan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya.
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda