Minggu, 21 Februari 2016

Itulah Uang..............

Masih teringat kalimat yg pernah saya dengar ketika 5 tahunan yg lalu. Berkata salah seorang di kampung saya. "Pabila ringan tangan, maka beratlah perut. Namun apabila tangan kita berat, maka ringanlah perut kita".

Teringatjuga dengan kata dosen saya, bahwa sesungguhnya tak ada orang yg miskin. Yang ada hanyalah orang yang "malas". Malas dalam artian, tidak mampu memenuhi segala kebutuhannya.


Sesungguhnya dibalik kesulitan itu ada kemudahan. Dan Allah tidak akan mengubah nasib seseorang, hingga dia mau merubah nasibnya sendiri.

Lalu apakah orang miskin itu bisa dikatakan orang pemalas? Saya rasa sulit utk menjawab pertanyaan tersebut. Sesungguhnya di dunia ini tidak ada yg gratis. Memang apa2 yg kita inginkan perlu biaya. Dan uang salah satunya.

Ibadah, belajar, makan, jalan-jalan dan lain sebagainya juga perlu uang. Uang memang sgt dibutuhkan. Tak heran apabila orang rela kerja mati-matian demi uang.

Mendapatkan uang pun bisa beragam caranya. Ada yg halal. Namun tak sedikit yg menghalalkan segala cara demi mendapatkannya. Cara haram. Bahagia di atas penderitaan orang lain. Itulah uang.
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda