Rabu, 30 Maret 2016

Tujuh Tips Untuk Membuka Usaha Bagi Pemula

Memang begitu gampangnya sang motivator berkata kepada peserta seminarnya. Bahwa, untuk membuka usaha itu sangatlah gampang dan pakai dengkulpun bisa. Ada banyak buku-buku motivasi untuk jadi pengusaha. Tapi apakah setelah kita pulang seminar dan setelah banyak membaca buku motivasi tentang pengusaha kita akan mempraktekannya? Bisa saja, tapi akan sangat sedikit yang mempraktekannya. Terlebih bagi diri saya sendiri.
Share: 

Alasan Saya Ngeblog

Pertama kali ngeblog itu adalah sesuatu banget bagi saya. Belum lagi saya pertama kali untuk membuat tulisan itu sangat tidak mudah dan saya sempat tidak yakin dengan blog yang saya miliki ini. 

Pertama kali ngeblog itu saya lakukan di pertengahan tahun 2013. Hanya satu artikel yang saya posting di blogspot tersebut. Tapi setelah lama-lama tidak saya buka blognya, dan ingin buka lagi dan ternyata sudah tidak bisa saya buka lagi. Akhirnya, saya putuskan untuk tidak ngeblog lagi.



Share: 

Sabtu, 26 Maret 2016

Tips Agar Cepat Menyelesaikan Skripsi

Akhir-akhir ini nampaknya saya sudah sangat jarang berinteraksi dengan internet. Karena sudah jarang berinteraksi dengan internet, maka sudah barang tentu saya jarang juga memposting beberapa artikel di blog pekan ini. Semua itu punya alasan, skripsi dan beberapa pekerjaan lainnya yang cukup menyita waktu, membuat saya, mau tidak mau harus bekerja ekstra membagi waktu untuk semua pekerjaan tersebut.


Share: 

Senin, 21 Maret 2016

Oleh-oleh Khas Pontianak


Pontianak adalah ibukota provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa. Di utara kota ini, tepatnya Siantan, terdapat Tugu Khatulistiwa yang dibangun pada tempat yang dilalui garis khatulistiwa. Selain itu, Kota Pontianak juga dilalui Sungai Kapuas, sungai terpanjang di Indonesi dan Sungai Landak. Sungai Kapuas dan Sungai Landak yang membelah kota menjadi simbol di dalam logo Kota Pontianak. Kota ini memiliki luas wilayah 107,82 kilometer persegi. (Wikipedia).

Dan kali ini saya akan membahas makanan khas dari Pontianak. Apa-apa saja makanan khas Pontianak tersebut? Yuk kita intip.

Kue Bingke
 
Sumber Gambar

Share: 

Minggu, 20 Maret 2016

Filosofi Sepak Bola


Selama ini, mungkin kita sering menonton pertandingan sepak bola. Olahraga yang paling digemari oleh penduduk di bumi ini. Coba kita berpikir apa bedanya suporter dan pemainnya.

Apakah kita tahu apakah bedanya pemain bola dengan suporter? Bedanya, kalo pemain bola adakalanya dia bermain buruk dan pada saat dia bermain buruk pasti mendapat cacian, dimarahi atau dihukum. Namun ketika bermain bagus, pasti akan disanjung dan diberi hadiah. Ketika bermain buruk, meskipun dicaci tetapi tetap mendapat bayaran atas segala jerih payah dan seharusnya kemampuan meningkat karena selalu belajar dari kegagalan.
Share: 

Jumat, 18 Maret 2016

Cerita Adik Kelas Yang Cuti Kuliah

Siang tadi saya ditelpon oleh seorang sahabat  agar saya harus datang juga segera di kampus. Saya mengiyakan dan akan datang di kampus. sesampainya di kampus, saya dan kawan-kawan juga pada sibuk pada urusan yang sangat penting di hari ini. Ya, alhamdulillah udah selesai, dan tinggal minta tanda tangan dosen lagi, setelah itu beres res res.

Disaat menunggu dosen untuk meminta tanda tangan, saya dan kawan-kawan yang lain serta beberapa kawan mahasiswa yang tidak saya kenalin juga rame menunggu. Tujuan kami sama, yaitu bertemu dengan sang dosen, tetapi tujuannya tentu ada yang berbeda. Kalo saya dan kawan kelas, jelas, yaitu minta tanda tangan dosen.
Share: 

Kamis, 17 Maret 2016

Ekonomi Masyarakat Pesisir

Sebagaimana yang diketahui bahwa memajukan kesejahteraan umum merupakan salah satu tujuan nasional negara Republik Indonesia. Tujuan untuk memajukan kesejahteraan umum tersebut diamanatkan pada salah satu alinea dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Hanya saja, mewujudkan tujuan tersenut bukanlah persoalan gampang, karena semua itu terkait persoalan dana. Untuk itulah kemudian pemerintah menggali berbagai sumber dana yang dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat. Salah satu upaya yang dimaksud antara lain adalah menggali dan memanfaatkan sumber daya alam yang terdapat di laut.



Share: 

Selasa, 15 Maret 2016

Pengen di Undang


Pekan kali ini cukup menarik bagi saya dan tentunya sebagai introspeksi diri sebagai seorang blogger, yang saat ini usia blog saya sudah genap tiga tahun. Tapi belum juga bisa menghasilkan uang (sedih). Tapi coba lihat kawan-kawan, baru aja beberapa bulan ngeblog dan bahkan tidak sampai setahun sudah bisa mengumpulkan pundi-pundi dolar di rekeningnya.




Share: 

Kamis, 10 Maret 2016

Setia Furqon Khalid Hadir di Pontianak

Meet and Sharing bersama Kang, Setia Furqon Kholid dengan tema Jangan Kuliah Kalau Gak Sukses.  Acara yang dimulai sejak hari ini (Kamis, 10/03/16) pukul setengah delapan ini yang juga dilaksanakan di Perpustakaan IAIN Pontianak yang dipersembahkan oleh GenBI (Generasi Baru Indonesia) Kalbar.

Dalam sambutannya, Tommy Roji`i yang mewakili seluruh panitia, menyampaikan kepada para peserta bahwa, acara ini memang sengaja diselenggarakan di perpustakaan, alasannya bahwa, agar para Mahasiswa lebih mencintai dan sering berkunjung ke Perpustakaan. Karena, sambungnya lagi, Mahasiswa yang datang ke Perpustakaan, hanya mau mengerjakan tugas dari dosen atau mau menyelesaikan skripsinya saja. Selebihnya lagi, yakni sebagai untuk baca-baca memang sangat jarang sekali.



Share: 

Selasa, 08 Maret 2016

Kritik Terhadap Admin Group Facebook



Di era yang serba terbuka ini, tentunya dengan sangat mudah kita mendapatkan segala berbagai macam informasi. Informasi itu, bisa kita dapatkan dari berbagai sumber, bisa dari media cetak maupun online. Media cetak tentu bisa kita dapatkan dari koran, majalah buku dan lain sebagainya. Sedangkan pada media online tentu sudah kita ketahui, yaitu dari internet.

Untuk internet sendiri, tentu kita sangat dengan mudah kita dapatkan dari berbagai informasi. Internet menyediakan berbagai informasi yang kita perlukan. Baik itu dalam hal untuk mencari hiburan, informasi serta kita bisa saling berbagi. Dan yang paling terpenting adalah kita bisa mendapatkan penghasilan dari dampak internet tersebut.
Share: 

Senin, 07 Maret 2016

Minggu, 06 Maret 2016

Bincang Bersama Penulis Novel 180*

Bincang dan berbagi Novel 180* Karya Muhammad Cevi Abdulllah (35 thn) dan Norca M. Massadi (61 thn). Saya pertama kali info tentang kedatangan kedua penulis novel ini dari salah satu akun FB nya Kak Ninda (25). Kak Ninda sekaligus pemandu acara ini. Sekitar seminggu sebelum acaranya. Saya penasaran saja, seperti apa dan bagaimana acaranya nanti. Akhirnya saya mengomentari dan memutuskan untuk ikut pada acara ini.




Share: 

Rabu, 02 Maret 2016

Komentar di Blog ku Hilang

Setelah saya bikin postingan di blog sebelum postingan ini. Kebetulan,  ada yang komen, terutama kawan2 peserta LBI 2016. Saya pun juga heran bagaimana bisa beberapa komennya gak muncul di artikel saya. Tapi kalo saya keluar dari blog dan liat seperti biasa, bisa dilihat semua komentarnya. Dan setelah masuk lagi, gak bisa lagi saya liat tuh komentarnya. Jadilah yang bisa saya liat hanya dua komentar saja, padahal di pemberitahuan email saya, terdapat ada 10 orang yang mengomentari postingan ini.

Aduh gimana ini? Apa yang harus saya lakukan lagi? Saya sangat bingung. Udah juga saya cari2 info di gugel perihal masalah ini, tapi itu ternyata belum bisa juga menjawab segala pertanyan saya ini. Saya mohon dengan sangat, mungkin kalian yang membaca tulisan saya ini bisa mengatasi ini.



Share: