Minggu, 20 Maret 2016

Filosofi Sepak Bola


Selama ini, mungkin kita sering menonton pertandingan sepak bola. Olahraga yang paling digemari oleh penduduk di bumi ini. Coba kita berpikir apa bedanya suporter dan pemainnya.

Apakah kita tahu apakah bedanya pemain bola dengan suporter? Bedanya, kalo pemain bola adakalanya dia bermain buruk dan pada saat dia bermain buruk pasti mendapat cacian, dimarahi atau dihukum. Namun ketika bermain bagus, pasti akan disanjung dan diberi hadiah. Ketika bermain buruk, meskipun dicaci tetapi tetap mendapat bayaran atas segala jerih payah dan seharusnya kemampuan meningkat karena selalu belajar dari kegagalan.

Sumber Gambar
Sementara Suporter, mereka adalah penonton yang menonton setiap kegagalan dan keberhasilan. Mereka hanya mendapat kesenangan tetapi tidak mendapatkan apa-apa. Ketika pemain gagal, mereka tetap menjadi penonton yang selalu mengolok-ngolok dan mencaci. Ketika pemain berhasil, apakah mereka ikut berhasil? Tidak. Mereka tetap jadi penonton yang mendekat dan ingin berjabat tangan dengan sang pemain.

Mau jadi Penonton atau Pemain di panggung kehidupan? 
 

Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda