Rabu, 13 April 2016

Hijrah Yuk

Seperti pada buku-buku yang pernah saya baca sebelumnya, bahwa, hijrah itu pindah dari suatu tempat ke tempat yang lain. Hijrah diartikan sebagai bentuk perubahan dari sikap yang lemah ke kekuat. Dapat diartikan pula dari kebodohan ke pandaian. Kesemua itu adalah bentuk dari perubahan kita. Singkatnya hijrah itu adalah perubahan diri manusia.

Nabi Muhammad sendiri hijrah dari Mekkah ke Madinah hanya untuk mencari perubahan. Yaitu perubahan untuk mempersiapkan dakwah dan strateginya. Begitupun pula kita sebagai manusia biasa yang tak luput dari dosa dan salah. Sudah sepantasnya kita hijrah dari kegelapan ke jalan benderang. Dari kemiskinan ke jalan finansial yang cukup dan tentunya kita merasa bersyukur terhadap apa yang kita punya.

Makanya dengan ini, mari kita hijrah. Dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Agar apa yang kita jalani dikehidupan ini tidak terlalu monoton dan tentunya pengalaman dan wawasan kita pun akan bertambah adanya. 

So, mari kita jalani hidup ini dengan penuh perubahan dan tantangan agar dunia ini tahu bahwa kita adalah pemain sejarah yang siap menempa dan memimpin dunia. Hijrah yuk.
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda