Sabtu, 28 Mei 2016

Menanti Film Pontien (Pontianak Untold Story)

Film Pontien yang menurut kabar akan di putar di bulan akhir April hingga Mei tahun ini. Setelah beberapa lama menunggu, seakan film ini hilang dari pemberitaan. Padahal beberapa minggu yang lalu, hampir seluruh media lokal mengulas film yang menceritakan Pontianak tersebut.

Sumber Gambar Disini

Rupanya film ini diundur untuk sementara waktu. Saya tidak tahu apa penyebabnya, jadi kalo dilihat dari trailernya, film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 9 Juni 2016.


Film yang di perankan oleh Dewi Rezer, Teuku Riffu, Jajang C Noer, dan Nur Jihan. Merupakan film yang bergenre horor, film Pontien menceritakan kisah di balik berdirinya kota Pontianak, ibu kota provinsi Kalimantan Barat. Selain beberapa artis Jakarta, film ini juga diramaikan oleh beberapa artis lokal kota Pontianak.

Sumber Gambar Disini

Film ini akan menggali lebih dalam bagaimana keluarga Sultan Hamid yang juga leluhur Sultan Syarif menjadi saksi mata akan penuhnya hutan-hutan di dekat Pontianak dengan jin-jin wanita, yang kini lazim kita sebut Kuntilanak. Kira-kira memeranginya dengan cara apa, ya?

 Sumber Gambar Disini
Menurut beberapa koran lokal yang saya baca, film yang mengisahkan sang sultan Abdurahman Alkadri (pendiri kota Pontinak) menembakkan peluru, beliau dari arah masjid ke arah selatan. Nah, tepat di tempat jatuhnya peluru itu beliau akan membangun rumah. Sebelum itu beliau melepaskan tembakan dulu ke arah hutan. Nah, itu ada bunyi orang ketawa kik kik kik, begitu. 

Indonesia memang penuh dengan segudang cerita misteri yang bikin bulu kuduk berdiri. Sejak pertengahan '70an, film-film bertema mistis yang horor selalu laku keras di pasaran, seperti cerita-cerita dalam film mendiang Suzanna.

Hingga 2015, film-film horor nampaknya tak pernah sepi dari peredaran. Beberapa tahun yang lalu saja terhitung ada beberapa film horor berkualitas yang rilis, seperti TUYUL dan WEWE. Dua-duanya mengangkat cerita urban legend Indonesia. Nggak main-main, Rizal Mantovani berada di balik film WEWE dan Billy Christian menggarap TUYUL: PART 1.

Sumber Gambar Disini


Berbagai persepsi lahir dengan asal nama kota PONTIANAK. Ibu kota Provinsi Kalimantan Barat ini, kerap dikaitkan dengan nama sosok hantu KUNTILANAK. Apakah ada benar?

Semakin habisnya hutan di Kalimantan Barat juga kerap menimbulkan masalah terkait lingkungan hidup. 


Apakah ini ada hubungannya dengan persepsi Dunia bahwa kota PONTIANAK masih Angker? 9-6-16 jadilah orang pertama yang mendapatkan tiket menonton film ini. 

Lihat dimana film horor Indonesia bisa dikemas menjadi sebuah tontonan menarik yang mengedukasi dengan tidak menjual pornografi.

Saya pun berharap semoga saya pun dapat rejeki untuk menonton film ini nantinya. Apalagi ada yang mau belikan tiket buat nonton. Hehe. Saran saya, orang Pontianak wajib nonton film ini. Sebab ini film sangat kuat nuansa lokalnya.
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda