Selasa, 16 Agustus 2016

Gak Bisa Nyambung Sekolah

Saya ini orangnya gimana ya? Bingung bin plin plan. Ya, saya akui memang begitulah saya. Tapi semua itu, saya lakukan atas dasar pertimbangan dan pemikiran yang  matang. Wes, udah dewasa bener nih. Tidak juga. Sob, kali ini saya akan bercerita perihal kehidupan saya selama ini. Hanya sebagian kecil saja sih.



Adik saya terpaksa untuk menunda melanjutkan sekolah SMA-nya. Banyak alasan kenapa adik saya tidak bisa melanjutkan sekolah. 

Pertama, soal biaya, biaya memang menjadi momok bagi sebagian besar orang. Tak terkecuali bagi keluarga saya. Dan dengan terpaksa, InsyaAllah dilanjutkan tahun depan. Pasti itu, dia bakalan sekolah tahun depan.

Kedua, biaya dan biaya. Memang harus pake uang bayar sekolah emang harus pake daun? 

Pernah saya tanyai ke salah satu pesantren, saya bilang.

“Pak Ustad, apakah bisa bayarnya dikurangin?”

Dengan muka masam, Ustadznya jawab.

“Boleh”

Sumpah itu aja jawabnya. Lalu kemudian saya langsung pulang bersama dengan kejengkelan yang ada. Adik saya nangis, sebab, tidak bisa melanjutkan sekolahnya tahun ini. Tapi, sob, saya berjanji sejanji-janjinya akan menyekolahkan adik saya hingga selesai sekolahnya. Ya Allah permudahkanlah untuk kami semua teman2 yang ingin menyekolahkan anak dan adik2nya supaya dimudahkan dalam hal urusannya.

Ah, itu aja dulu tulisan catatan saya kali ini. Semoga kalian2 semua tidak ada seperti saya dan keluarga yang terpaksa menunda melanjutkan sekolahnya. Ya, walaupun ini tampak remeh bagi orang yang tidak suka dengan pendidikan tapi, bagi kami pendidikan itu sangatlah penting. Terutama bagi keluarga kami. Insya Allah saya berjuang.
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda