Minggu, 18 September 2016

Mustahil Jomblo

Mustahil Jomblo. Iya benar emang mustahil jomblo. Tak ada jomblo di dunia ini, yang ada hanya single. Katakan pada dunia bahwa saya tidak jomblo, tetapi saya adalah seorang yang single. Kurang lebih seperti itulah kalimat pembuka yang diucapkan oleh Ustad Lukmanul Hakim, yang selaku sebagai pemateri seminar Mustahil Jomblo, lepas kejombloan dengan cara Allah. Merupakan seminar jomblo pertama di Indonesia dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Pontianak.


Ustad Lukmanul Hakim sebagai pemateri pertama bercerita, tentang masa-masa perjalanan hidupnya, dimulai sejak dia sekolah, masuk Pesantren hingga kuliah di Kuala Lumpur, Malaysia dan menemukan pujaan hatinya. Beliau juga memberikan semangat kepada mahasiswa akhir yang akan dan sedang mengerjakan skripsi. 

Oh iya, dari pertanyaannya beliau kepada seluruh peserta, siapa mahasiswa akhir yang sedang nulis skripsi. Lepsss, gak ada yang ngangkat tangan, ada satu peserta yang ngacungkan tangan. Siapa dia? Saya. Aduh jadi baper.

Beliau juga menceritakan pengalamannya yang hanya TIGA MINGGU menyelesaikan skripsinya. Wow. Sedangkan saya? BARU 10 BULAN, belum juga kelar-kelar skripsi saya. Itu baru 10 bulan men. Ampuun dije.

Pemateri kedua tak kalah serunya, Berry el-Makky, yang membahas seputar jomblo. Dia menjelaskan, ada 17 tipe jomblo di dunia ini. Ada yang mau tahu apa-apa saja tipe-tipenya? Datang dan saksikan seminar Mustahil Jomblo selanjutnya. Saya kurang tahu kapan, silahkan tanya kepada yang bersangkutan. Terima kasih.

Ne, tiket masuk saya
Ada satu kalimat yang saya catat tadi malam.

“Kaulah bulan kaulah bintang’
“Gara-gara kau aku berhutang”


Share: 

8 komentar:

  1. Wiii semngat ntuk mahasiswa akhir. Hehe gua ikut baper ni

    BalasHapus
  2. Kok bise ye mustahil Jomblo, hahaha..

    BalasHapus
  3. wips lagi nyusun skripsi nih.
    moga cepet kelar kang.
    biar ga ada beban hidup.
    terus bisa menjemput jodoh deng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga lekas juga selesai skripsinya.

      Hapus
  4. Apa bedanya jomblo sama single, bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemateri yg bilang beda, jomblo sama single. Jomblo itu berarti sebelumnya udah pernah pacaran tapi putus sedangkan single itu belum pernah sama sekali pacaran.

      Hapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda