Rabu, 02 November 2016

How to Master Your Habits With Ustad Felix Siaw

Saya sendiri sengaja datang di hari terakhir Kalbar Book Fair (KBF) 2016 ini. Sebagai puncak acara KBF 2016 kali ini, beliau hadir ditengah para pengunjung buku. Saya sendiri, begitu tidak menyangka bisa mendapati begitu ramainya para peserta yang hadir. Kebetulan saya duduk paling depan. Jadi, dengan leluasa saya bisa moto-moto dengan sepuasnya. Ya, walaupun kamera hape saya tidak secanggih dengan yang lainnya, setidaknya saya bisa saya foto kegiatan ini.

Kedatangan Ustad Felix Siaw ke Pontianak (Selasa 1 November 2016) kali ini sebagai pembicara bedah buku yang ditulisnya. Buku yang berjudul How to Master Your Habbit. Buku ini menceritakan bagaimana sikap membentuk kebiasaan seseorang. Baik itu kebiasaan buruk ataupun kebiasaan baik. Semua tergantung pada diri sendiri dan lingkungan.

Saya sedikit tertarik dengan apa yang disampaikan oleh Ustad Felix Siaw ini. Selama setahun sudah berapa puluh buah kah buku yang telah kita baca? Saya sendiri belum tahu sudah berapa puluh buku yang saya baca. Ah, pertanyaan yang selalu memotivasi saya untuk selalu membaca.

Baiklah mulai saat ini, saya harus membiasakan diri untuk membaca dan menulis. Karena untuk menjadi ahli dibidangnya, itu diperlukan waktu sepuluh tahun lamanya. Setidaknya kita lakukan dengan kontinyu. Apapun itu. Bila ingin menjadi penulis, maka kita harus melatih menulis minimal tiga jam dalam sehari selama sepuluh tahun.

Saya sudah bertekad untuk menjadi ahli. Insya Allah saya mau melatih diri ini menulis. Baik itu nulis blog, cerpen, karya ilmiah, novel. Perlahan-lahan namun pasti.


Share: 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda