Senin, 05 Juni 2017

Cerita Tentang Ramadan

Tak terasa puasa udah sepekan lebih dijalani. Susah senang tetap dijalani, namanya juga puasa. Tapi ada yang menarik bagi saya pribadi tentang puasa tahun ini. Boleh dong saya share pengalaman saya berpuasa di tahun ini. Pertama itu saya bisa menyambut puasa di hari pertama sampai ketiga bisa di rumah. Kedua, cuacanya sumpah mendukung banget, sangat berbeda cuaca untuk tiga tahun belakangan yang saya rasa cukup panas di Kota Pontianak.


Berbicara tentang bulan puasa, tentu banyak pengalaman-pengalaman tak terlupa saat menyambut puasa, saat berpuasa, hingga akhir berpuasa. Dan tak lupa minat orang untuk mengaji sangat tinggi.

Saat menyambut puasa, yaitu sebelum puasa, adik saya yang perempuan menikah. Tapi bukan tentang pernikahan ini yang membuat saya harus mengingat ini, yaitu pertemuan tak terkira dengan orang-orang yang belum pernah sama sekali bertatap muka, palingan hanya di medsos.

Saat berpuasa, itu ada tarawih yang ramai banget di pekan pertama di masjid, berbuka, dan sahur. Belum lagi capeknya minta ampun mana kala harus bekerja sambil berpuasa apalagi kerjanya itu menguras energi. Letih. 

Akhir puasa, tarawih udah banyak yang ditinggalkan, masijd yang semula ramai di kunjungi kini sudah jarang sekali. Orang sudah banyak yang sibuk buat kue lebaran. Mudik pulang kampung, beli baju baru, hingga berwisata ria.

Share: 

1 komentar:

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda